Cara Pintar Sebelum Membeli Barang

Tiap orang tentu mempunyai rutinitas konsumsi yang berbeda. Ada yang memiliki sifat konsumtif, ada pula yang tidak. Beberapa orang kemungkinan cuma beli barang keperluannya, tetapi beberapa orang selalu beli tiap barang yang diinginnya, walupun bukan jadi keperluan.

Kadang mengontrol skema konsumsi atau beli benar-benar sangat susah, bila tidak ada batas tertentu yang Anda tentukan. Namun, untuk capai financial freedom di periode kedepan Anda perlu memberikan perhatian lebih buat permasalahan ini.

Penting diingat , jika hemat tidak berarti Anda tidak bisa beli apapun. Sebenarnya makna hemat ialah beli yang dibutuhkan bukan diharapkan. Lantas bagaimana dengan beberapa hal sebagai kemauan?

Bila Anda memerhatikan skema konsumsi dari beberapa orang kaya, sebenarnya mereka ikut beli beberapa hal sebagai kemauan. Umumnya mereka beli barang sebagai kemauan dengan memakai taktik tertentu.

Memakai taktik yang umum dipakai oleh beberapa orang kaya tentu saja akan membuat Anda jadi lebih irit. Berikut panduan beli atau konsumsi secara pandai yang sudah dilakukan beberapa orang kaya:

Panduan yang Pertama: Beli Pada Saat DISKON

Tiap barang sebagai new arrival umumnya akan mempunyai harga yang tambah mahal dibanding pada harga sesudah 2-3 bulan berakhir. Sesudah satu barang ada di toko sepanjang 2-3 bulan, umumnya akan diselenggarakan sale atau potongan harga untuk barang itu.

Menariknya ialah, banyak orang kaya selalu beli saat diselenggarakan potongan harga besar, karena umumnya tiap barang yang di potongan harga masih tetap mempunyai kualitas yang baik.

Anda tetap memperoleh kualitas produk yang bagus pada harga yang lebih irit, maka janganlah anti sama barang potongan harga ya!

Yok mulai melatih diri tidak untuk langsung beli beberapa barang new arrival, karena tentu saja Anda akan mengambil kantong semakin banyak karena itu.

BACA JUGA  Panduan Investasi Pasar Modal untuk Investor Pemula

Selalu Check Toko Samping atau Selalu Check Harga Lebih dari 2 Toko

Kadang ketika Anda menyenangi satu barang, secara emosional Anda akan condong ingin selekasnya mempunyai barang itu. Akhirnya, keputusan cepat dan tiba-tiba juga ikut diambil tanpa berpikiran panjang kembali.

Sesudah Anda beli, selanjutnya baru Anda mulai check harga ke toko samping yang jual barang yang serupa. Sering, selanjutnya toko samping yang Anda check memberi Anda harga yang tambah murah dibanding pada harga yang Anda sudah membeli.

Benar-benar sayang kan? Untuk meminimalkan berlangsungnya ini, yakinkan untuk lakukan check harga dulu saat sebelum Anda memilih untuk beli suatu hal.sebuah hal.

Tidak boleh memutuskan tanpa lakukan research lebih dulu bila Anda memang ingin memperoleh harga yang terbaik.

Pakai Angsuran Kartu Credit 0% Tenor 3 Bulan, 6 Bulan, atau 12 Bulan

Umumnya warga Indonesia takut untuk memakai kartu credit. Ketakutan ini umumnya dilandasi karena mereka takut untuk terbelit utang karena pemakaian kartu credit. Tetapi, tahukah Anda jika sebenarnya dengan mempunyai kartu credit bisa menolong Anda dalam atur aliran kas keuangan secara baik lewat feature angsuran yang dipunyai?

Sebagai contoh: Bila Anda beli kacamata yang harga tiga juta, dengan memakai angsuran 12 x 0% karena itu Anda akan keluarkan Rp 250 ribu /bulan.